Kisah teladan : Chen Shu-chu Penjual Sayur yang dermawan

Siapakah Chen Shu-chu, mungkin itu akan menjadi pertanyaan anda ketika membaca judul artikel ini. berikut sedikit cerita tentang Chen Shu-chu dan apa yang telah ibu baya ini lakukan hingga bisa di sebut menjadi tokoh tauladan.

kisah teladan : Chen Shu-chu
Chen Shu-chu adalah seorang penjual sayur pemilik kios kecil di pasar pusat Taitung County, Taiwan timur.
dari kehidupan dan penghasilannya yang ssederhana sebagai penjual sayur Chen telah melakukan berbagai hal yang membuat banyak orang berdecak kagum.
beliau telah memberikan sumbangan hampir mencapai NT 10.000.000 atau sekitar $320.000 untuk berbagai lembaga sosial, di antaranya adalah $32.000 untuk dana anak-anak, $144.000 untuk membantu pembangunan sebuah perpustakaan sekolah, dan $32.000 untuk sebuah panti asuhan, di mana Ia juga membiayai 3 orang anak.

Apa yang Istimewa dari Chen bukan prestasi atau kepopuler layaknya seorang artis, namun kemurahan hatinya untuk membantu sesama "Uang AKan bermanfaat hanya bila di gunakan oleh mereka yang membutuhkan." Kata Chen kepada subuah surat kabar.
karena kedermawanannya itu Chen terpilih sebagai salah satu tokoh dari 100 tokoh yang di pilih oleh "Time" untuk kategory Heroes pada tahun 2010 silam. Ia juga terdaftar sebagai salah satu "heroes of Philanthropy" dari 48 daftar oleh Forbes Asia.

"Saya tidak melakukan apa-apa, dan Saya belum mampu menyumbang dalam jumlah besar" dengan kerendahan hati Chen berbicara,
Chen Masih ingin terus membantu kaum miskin dan lembaga-lembaga sosial selagi ia masih bisa mendapatkan penghasilan dari berjualan sayur di pasar tersebut.
bukan kepopuleran Chen yang patut kita elu-elukan atau kita teladani, namun kemurahan hati dan perhatian sosialnya yang begitu tinggi terhadap lingkungan sekitarnya yang mungkin perlu kita tiru
12 Komentar untuk "Kisah teladan : Chen Shu-chu Penjual Sayur yang dermawan"

sama mas, kalo separoh saja penghuni bumi punya sifat kayak cuen, kemiskinan udah ngk ada lagi di bumi ini mungkin mas,, :-)

Mulia sekali mas ... salam kenal ya .. ini kunjungan pertama saya ..

semoga akan muncun chen chen yang baru ya sob,,,

Wah saya Salut dengan Beliau sob..
Visit back www.center60.blogspot.com

thank's kunjungane mas bro..
met puasa ea..

Wah .. saya lelaki tulen mas ... :)

hihiii.. coir klo gitu ,,,
tapi nyebutnya mbak bro,, berarti lelaki juga masuk kan,, qiqiqiiqiqi
salam silaturahmi ae sobat.. (f)

Back To Top