Hobi dan Kepribadian

Hobi cerminkan diri Anda

hobi ternyata bukakn hanya perintang/pengisi waktu kosong, tetapi bisa mengungkapkan apa yang ada dalam pikran anda.
apapkah anda banyak berpikir dengan otak kanan yang kreatif dan spontan, atau dengan otak kiri yang lebih rasional dan logis..?..
dengan hobi ternyata anda bisa mempelajari kepribadian anda yang sesungguhnya.

Koreksi diri dari hobi
selain menunjukkan karakter, hobi juga bisa mengembangkan kepribadian yang ada pada diri anda.
1. mengisi teka-teki silang
kesenangan membaca dan mengisi teka-teki silang, maka menunjukkan anda pandai membuat keputusan. mereka yang mempunyai hobi ini mempunyai kemampuan yang besar untuk mempengarui orang lain.

2. Main Alat Musik
padai bermain alat musik berarti anda padai mengendalikan emosi dalam situasi apapun.bila anda bisa memainkan alat musik menunjukkan kepribadian yang mempunyai motivasi tinggi dan pandai mengatur diri sendiri.

3. Main golf
bila anda senang bermain golf, anda mempunyai sifat yang sangat tenang dan sabar.
Main golf juga perlu ko'ordinasi yang baik, ketepatan, dan kemampuan yang luar biasa untuk membaca lapangan yang begitu luas.

4. Merangkai perhiasan
membuat perhiasan merupakan hobi anda.?..
maka anda mempunyai karakter seorang perencana.anda mempunyai kesabaran yang besar dan kemampuan yang luar biasa untuk berkonsentrasi tekun dan berencana.

5. Berkebun
Orang yang suka berkebun biasanya mempunyai sifat spiritual yang lumayan tinggi. dimana mereka sering mendapat kedamaian ketika berhubungan langsung dengan tumbuhan alam dan bumi.
ini akan memupuk jiwa spiritual seseorang karena mereka akan sering menjumpai sesuatu yang tumbuh dari ketiadaan karena ada sesuatu yang suci didalamnya.

Merajut
orang-orang yang gemar merajut, menyulam, menjajhit atau sejenis menunjukkan sebuah kepribadian yang cerdas dan telaten,
hobi yang banyak memerlukan ketepatan dalam perhitungan ini akan melatih otak untuk selalu berfikir dan berimajinasi untuk menciptakan sebuah hasil yang indah.

6. Menari/Dansa
orang yang suka dengan tarian biasanya orang tersebut selalu mempunyai semangat yang tinggi. anda mungkin sering melakukan pendekatan kepada dunia dengan tindakan fisik yang di sebut kinesthetically. anda membuat keputusan berdasarkan rasa dari sesuatu. sentuhan penting untuk anda. berbeda dengan orang lain anda perlu terus-menerus melakukan kegiatan fisik untuk menyalurkan hobi anda.

7. Kolektor
Seorang kolektor sudah barang tentu suka dengan barang-barang tertentu walaupun barang tersebut sudah tidak bisa di pakai lagi di jaman sekarang, maka orang yang mempunyai hobi kolektor biasanya mempunyai sifat suka bernostalgia, seorang yang sentimental, selalu menghargai hubungan emosional dan spiritual.

8. Menulis dan melukis
mereka inilah seorang pemikir, orang seperti ini terbuka dalam menyampaikan perasaannya lewat bahsanya sendiri. orang-orang yang memiliki hobi ini ada juga yang sangat pemalu, sehingga mereka sering mengungkapkan perasaan nya lewat tulisan atau sebuah gambar dari pada mengungkapkannya melalui kata-kata secara langsung.

9. Memasak
orang yang suka memasak adalah pribadi yang sangat menyenangkan, mereka selalu belajar memberi dan menerima kegembiraan besar serta melaksanakan tugas mereka setiap harinya.
mereka selalu mengungkapkan cinta dengan sesuatu yang bisa di nikmati oleh orang lain. ini merupakan cara yang menyentuh dalam menunjukkan kasih sayang mereka kepada orang lain.


jadi apapun kegemaran atau hobi anda tidak ada salahnya selama hobi tersebut membuat anda lebih bahagia dan sehat, dan yang paling utama adalah halal dalam koridor syariat agama, serta tidak merugikan orang lain.
orang yang mencintai hobi mereka masing-masing mempunyai tingkat depresi yang lebih rendah.
lalu bagaimana dengan anda sahabat, apakah hobi anda, dan sesering apakan anda berbuat dengan hobi anda tersebut

sekian dulu artikel hasil baca-baca tabloid kali ini semoga bermanfaat.

NB: Sumber tabloid modis edisi 20.
Tag : info, life style
6 Komentar untuk "Hobi dan Kepribadian"

hoby saya main bola kang hehehee...... :)
tapi jarang2 tu juga latihannya xixiiii...

hoby ngeblog mas? hehehehehe,,,,,,,,,

saya suka menanam,,,,
trimakasih atas keterangannya

@eka ikhsanudin
heheh biasanya jadi penyerang apa bertahan mas "J

wahh,, :bljr: hobi yang sehat dunk mbak itu

Back To Top