Aforisme part 2


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


setelah kemarin Warna ™ , sempat memposting kata-kata mutiara dari Kahlil Gibran yang di kemas dengang menggunaka title Aforisme kali ini Warna™ akan mencoba kembali memposting beberaapa kata mutiara dari Kahlil Gibran, semoga menjadi motivasi atau setidak mempunyai manfaat untuk anda baca

Engkau mungkin akan melupakan orang yang tertawa denganmu,
tetapi engkau tidak akan pernah melupakan orang yang menangis denganmu
Engkau hanyalah pecahan dari diri kamu yang besar,
sebuah mulut mencari rooti, dan satu tangan buta yang mengacungkan cangkir untuk satu mulut yang haus.
Sebagian mencari kenikmatan dengan kepedihan, dan sebagian lagi tidak bisa membersihkan diri mereka
kecuali dengan kotoran
Kita tidak boleh lupa bahwa masih ada penghuni-penghuni gua,
dan gua-gua itu adalah ahti kita sendiri
Aku mengembara ke tempat-tempat yang belum di jamah di bumi ketika aku ditawan dan di jadikan budak.
Kemudian aku dibebaskan dan menjadi warga biasa, dan kemudian berturut-turut menjadi saudagar, ilmuwan, pendeta, raja, tiran.
Setelah digulingkan dari tahta aku menjadi pemberontak, bandit, pemalsu, gelandangan, dan kemudian budak yang tersesat dalam wilayah tak terambah dalam jiwamu.
bagai jiwa dan tubuh yang saling berkaitan, demikian juga tubuh dan lingkungan nya yang terikat satu sama lain.
Nilai manusia itu berada dalam beberapa hal yang diciptakannya dan bukan dalam beberapa hal yang di timbunnya
diluar kebutuhan manusia tidak ada kekayaan yang sejati.


sapai di sini kumpulan kata-kata mutiara Kahlil Gibran yang saya sadur dari sebuah buku "Jiwa Para Pecinta"

di sadur dari
lisensi : buku "jiwa para pecinta"
:tepuktangan:
5 Komentar untuk "Aforisme part 2"

mantep iki, kang. aforisme ini semacam aliran sesat baru ya, xoxoxoxo... sy suka syair2 khalil gibran.

hehehe... kalo menurut yang saya baca Aforisme itu berasal daribahasa Yunani: ἀφορισμός, aphorismós, dari ἀπό + ὁρίζειν, apo + horizein) adalah suatu ungkapan mengenai doktrin atau prinsip atau suatu kebenaran yang sudah diterima umum. Aforisme harus berupa suatu pernyataan ringkas, tajam, dan mudah diingat.
#sumber wikipedia

Back To Top